Vidio by : MY

Loading...

Kesimpulan Tentang Iso-Osi & 7 fungsi Osi Layer

Kesimpulan Iso-Osi Menurut saya :

Dengan adanya standar-standar yang belum diharmonisasikan terhadap teknologi yang sama dari beberapa negara atau wilayah yang berbeda, kiranya dapat berakibat timbulnya semacam “technical barriers to trade (TBT)” atau “hambatan teknis perdagangan”. Industri-industri pengekspor telah lama merasakan perlunya persetujuan terhadap standar dunia yang dapat membantu mengatasi hambatan-hambatan tersebut dalam proses perdagangan internasional. Dari timbulnya permasalahan inilah awalnya organisasi ISO didirikan.

Salah satu contohnya adalah penetapan standar ukuran dan format kartu kredit, atau kartu-kartu “pintar” (smart) lainnya yang telah mengikuti standar internasional ISO dan dapat digunakan di berbagai mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh dunia, dan banyak contoh-contoh lainnya. Dengan demikian standar internasional telah membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah, serta lebih meningkatkan keandalan dan kegunaan barang dan jasa.

kesimpulan layer osi :

"Modularity" mengacu pada pertukaran protokol di level tertentu tanpa mengaruhiatau merusak hubungan atau fungsi dari level lainnya.
'dalam sebuah layer,protokol saling dipertukarkan,dan memungkinkan komunikasi terus berlangsung.pertukaran ini berlangsung di dasarkan pada perangkat keras "hardware" dari vendor yang berbeda-beda dan alasan dan keiginan yang berbeda-beda.
*Sebagai contoh:jika suatu perusahaan mengantarkan surat ada yang pakai motor,mobil,pesawat,dll.Itu sama saja yang penting surat bisa terkirim ke tempat tujuannya.
Begitu pula dgn layer Osi,Transfer data melalui perangkat hardware yang berbeda itu sama saja yang penting data bisa sampai ke tujuan.

Begitulah menurut saya tentang pengertian Iso-Osi & layer Osi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar